2011-08-15

Hansa dan Greta terjebak di hutan

Masih ingat kedua nama di atas. Bagi yang suka dongeng, nama di atas tidak asing lagi. Alkisah ada dua orang anak laki dan perempuan yang berjalan-jalan di dalam hutan kemudian diculik oleh nenek sihir. Dengan menggunakan daya tarik rumah yang terbuat dari coklat dan kue, Hansa dan Greta dipenjara oleh nenek sihir yang buta. Setiap hari diberi makan agar cepat gemuk untuk kemudian dimasak guna dimakan (nenek kanibal!). Singkat kata Hansa dan Greta dapat mendorong nenek sihir itu ke dalam tungku api dan meninggal terbakar (seram bukan!) dan bersiap mencari jalan pulang.

Mereka berdua jalan dan sampai di persimpangan jalan (arah kanan dan arah kiri) yang dijaga oleh seorang jin. Arah benar akan menuju rumah mereka dan arah salah akan menuju rumah ogre (bayangkan wajahnya seperti Shrek yang ada dalam film dengan judul yang sama) yang akan memakan mereka berdua. Sebelum meninggalkan rumah nenek sihir, burung hantu milik nenek sihir mengucapkan pesan bahwa jin penjaga jalan itu selalu berbohong atau mengatakan hal yang sebaliknya.
Problem bagi Hansa dan Greta adalah bagaimana kembali ke rumah mereka tanpa salah pilih jalan?
.




Jawaban :
Jika pernyataan Hansa betul, jin menjawab salah; jika pernyataan Hansa salah, jin menjawab betul. Ada 2 orang (Hansa dan Greta) sehingga dapat menyatakan pernyataan negatif.


sumber : http://www.mate-mati-kaku.com/aksiSelKelabu/hansa&Greta.htm

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar